Blog

Credibly reintermediate backend ideas for cross-platform models. Continually reintermediate integrated processes through technically sound intellectual capital.
service-mri-oncologyweb-1500x997px-1200x798.jpg
29/Jul/2020

Magnetic resonance imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik adalah pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh. Gambar dari hasil MRI dapat membantu dokter mendiagnosis berbagai masalah seputar kesehatan Anda.

Pada tes MRI, bagian tubuh yang akan dipindai ditempatkan pada sebuah mesin yang memiliki kekuatan magnet yang sangat kuat.

Baca juga : KEMOTERAPI

Gambar-gambar yang dihasilkan dari MRI adalah foto digital yang dapat disimpan di komputer dan dicetak untuk dipelajari lebih lanjut. Gambar dari hasil pemeriksaan MRI juga cenderung lebih detail jika dibandingkan dengan CT- Scan.

Langkah Persiapan MRI

Sebelum menjalani pemeriksaan MRI, Anda dapat makan dengan normal dan mengonsumsi obat-obatan seperti biasa, kecuali dokter menyarankan sebaliknya.

Sebelum pemeriksaan dilakukan, Anda akan diminta untuk mengenakan pakaian khusus yang disediakan oleh rumah sakit. Anda juga akan diminta untuk melepas  perhiasan atau benda-benda yang menempel di tubuh, seperti cincin, anting, kalung, jam tangan, atau jepit rambut.

Petugas medis juga akan meminta Anda untuk melepaskan bra dengan penyangga logam, kacamata, alat bantu dengar, atau gigi palsu yang Anda kenakan.

Proses Pemindaian dengan MRI

Pada bagian tengah mesin MRI yang berbentuk tabung, terdapat tempat tidur yang dapat digerakkan keluar masuk selama Anda diperiksa. MRI akan dioperasikan melalui komputer yang berada di ruangan terpisah demi menghindari medan magnet dari mesin pemindai.

Selama pemeriksaan, Anda dapat berkomunikasi dengan petugas medis yang mengoperasikan alat MRI melalui interkom. Mereka juga akan memantau Anda melalui sebuah monitor televisi.

Saat dilakukan pemeriksaan, alat MRI akan menghasilkan arus listrik dari kumparan pemindai dan akan mengeluarkan bunyi yang keras. Mengenakan penyumbat telinga atau headphone dapat membantu meredam suara dan ketidaknyamanan.

Selama pemidaian dilakukan, hindari bergerak dan upayakan untuk tetap diam selama 15−90 menit. Durasi tersebut tergantung area tubuh yang diperiksa dan seberapa banyak gambar yang dibutuhkan.

Pada pemeriksaan MRI yang khusus untuk menilai fungsi otak, Anda mungkin akan diminta untuk melakukan hal tertentu, seperti menekan ibu jari ke arah jari-jari tangan lain, menggosok kertas amplas, atau menjawab pertanyaan sederhana. Tujuannya untuk mengetahui apakah ada masalah pada bagian otak yang mengendalikan tindakan tersebut.

Baca juga : CT (computed tomography) Scan

Apabila MRI tidak disertai dengan pemberian obat penenang, setelah selesai menjalani proses pemindaian, Anda dapat segera kembali beraktivitas. Sebaliknya bila Anda diberi obat penenang, Anda perlu menunggu terlebih dahulu hingga reaksinya hilang.

Meski pemindaian MRI tergolong aman dengan risiko yang kecil, sebagian orang sebaiknya mempertimbangkan kembali penggunaannya. Selalu konsultasikan kepada dokter mengenai perlu atau tidaknya Anda menjalani pemeriksaan MRI di rumah sakit.


service-kemoterapi-oncologyweb-1500x997-1-1200x798.jpg
29/Jul/2020

Kemoterapi adalah salah satu prosedur pengobatan dengan menggunakan bahan kimia yang sangat kuat untuk menghentikan atau menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.



btTextCenter  btSimpleHoverType

Every Step With BUNDA




btTextCenter  btSimpleHoverType

Every Step With BUNDA





bmhs1973      bmhs1973      bmhs1973

Call Centre : 1-500-799

24/7 EMERGENCY NUMBER

Call us now if you are in a medical emergency need, we will reply swiftly and provide you with a medical aid.




Copyright by BMHS 2020. All rights reserved.



Copyright by BMHS 2020. All rights reserved.